Langsung ke konten utama

SIMULASI DIGITAL

 KATA PENGANTAR

Puji Syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga buku diktat mata kuliah Simulasi Digital yang disusun untuk program studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi di Fakultas Pendidikan Matematika, IPA dan Teknologi Informasi Universitas PGRI Semarang.

Buku diktat/modul tentang simulasi digital yang disusun ini berdasarkan sumber-sumber yang akurat dari para pakar bahasa pemrograman bahasa pyhton dan visual basic macro yang bertujuan dapat digunakan oleh mahasiswa program studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi yang memilih rumpun pilihan pada bidang multimedia terutama dalam mendesain maupun membuat program game untuk simulasi digital, sehingga mahasiswa dapat mempelajari konsep simulasi data yang terkonsentrasi pada bidang game dengan menggunakan bahasa pemrograman pyhton dan visual basic macro secara teoretis maupun praktek dengan teknik yang baik dan benar.

Bagaimanapun penulis menyadari bahwa buku diktat/modul tak luput dari kesalahan dan kekurangan. Penulis mengharap sekali saran dari para pembaca sebagai bahan untuk merevisi edisi di masa mendatang, dan tak lupa penulis menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya. Akhir kata, semoga buku dikat/modul ini dapat memberikan manfaat. 

 

                                                                             Semarang, 24 Maret 2023

                                                                                            Penulis,

 

BAB I KONSEP BAHASA PEMROGRAMAN PYTHON

BAB II INSTALASI PYTHON, KIVY, KIVYMD, VISUAL STUDIO CODE

BAB III MEMBUAT PROJECT DENGAN PYTHON DAN KIVY

BAB IV MEMBUAT PROJECT GAME BOLA PING PONG

BAB V MEMBUAT PROJECT PAINT

BAB VI MEMBUAT GAME PROJECT FLAPPY BIRD

BAB VII MEMBUAT PROJECT KUIS POWER POINT MACRO

FILE POWER POINT MACRO

BUKU SIMULASI DIGITAL


CONTOH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE SITES

https://sites.google.com/view/digital-toko-online/halaman-muka

CONTOH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE SITES

https://sites.google.com/view/materi-komunikasi-data/halaman-muka

CARA MEMBUAT VISITOR COUNTER

CARA MENGINSTALL  APK KE ANDROID

YOUTUBE CARA MENGINSTALL APK 

https://www.youtube.com/watch?v=Ox8h_UBFkLE

TUTORIAL MEMBUAT GOOGLE SITES

CONTOH MATERI MENGGUNAKAN GOOGLE SITES

TUTORIAL MEMBUAT H5P 

CONTOH SOAL H5P

CONTOH SOAL H5P LANGSUNG DIKERJAKAN DI H5P

TUTORIAL MEMBUAT PETH

CONTOH PETH

https://sites.google.com/view/bilangan-pecahan-peth/home

CONTOH MEDIA PEMBELAJARAN BERBENTUK VISUAL INFORMATION

TUTORIAL KOMIK EDUKASI

CONTOH KOMIK EDUKASI

CONTOH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MODIFIKASI H5P DAN KOMIK SAINS


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGOLAHAN DATA DIGITAL

 KATA PENGANTAR           Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga buku Pengantar Pengolahan Data Digital yang disusun sebagai buku diktat/modul mata kuliah Pengolahan Data Digital jurusan program studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi di Fakultas Pendidikan Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi Universitas PGRI Semarang dapat disusun.           Buku diktat/modul tentang Pengantar Data Digital yang disusun ini berdasarkan sumber-sumber yang akurat dari para pakar teknologi informasi dan hasil pengalaman dari penulis yang bekerja sebagai staff ahli Electronic Data Processing Perbankan yang memegang sertifikat lisensi IBM AS/400 yang bertujuan agar buku dikat/modul ini dapat digunakan oleh mahasiswa jurusan program studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi di Fakultas Pendidikan Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi di Universitas PGRI...

BELAJAR DAN PEMBELAJARAN ILMU KOMPUTER

KATA PENGANTAR Mata kuliah ini merupakan mata kuliah sebagai pengenalan dan pemahaman konsep belajar dan pembelajaran ilmu komputer dalam kehidupan sehari-hari untuk menyelesaikan masalah-masalah yang berkenaan dengan hakikat belajar dan pembelajaran ilmu komputer, prinsip-prinsip belajar dan asas pembelajaran ilmu komputer, menguasai motivasi belajar ilmu komputer, menguasai pendekatan CBSA dan pendekatan keterampilan proses dalam pembelajaran ilmu komputer, menguasai pendekatan pembelajaran ilmu komputer, menguasai konsep dasar evaluasi belajar dan pembelajaran ilmu komputer, menguasai masala-masalah belajar ilmu komputer, serta mengimplementasikan pembelajaran dan pengembangan kurikulum ilmu komputer. Semarang, 3 Agustus 2020 Penyusun Pelajari materi Belajar dan Pembelajaran Ilmu Komputer dibawah ini BAB I HAKIKAT BELAJAR DAN PEMBELAJARAN ILMU KOMPUTER   BAB II PRINSIP-PRINSIP BELAJAR DAN ASAS PEMBELAJARAN ILMU KOMPUTER   BAB III MOTIVASI BELAJAR ILMU KOMPUTER   BAB IV...

KAPITA SMK

  KATA PENGANTAR Mata kuliah kapita smk bertujuan untuk membekali mahasiswa calon guru untuk memahami dan menguasai dasar-dasar belajar dan pembelajaran, teori belajar dan proses belajar, gaya belajar dan kesulitan belajar, metode mengajar, ketrampilan mengajar, kompetensi guru, pembelajaran dengan modul, dan proses pembelajaran pada SMK. Tujuan yang ingin dicapai dalam mempelajari buku ini adalah agar mahasiswa dapat memahami dasar-dasar pembelajaran SMKsehingga nantinya dapat digunakan untuk kelancaran dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi: Konsep Belajar dan Pembelajaran, Teori Belajar & Pembelajaran, Gaya dan Kesulitan Belajar, Metode Mengajar, Ketrampilan Mengajar, Observasi PBM di Sekolah, Kompetensi Guru dalam Pembelajaran, Sikap Guru dalam Pembelajaran, Pelajaran Manajemen Kantor di SMK, dan Pembelajaran pada SMK. Semoga modul perkuliahan Kapita SMK ini dapat membantu para mahasiswa untuk mengenal dan mema...